Cara Menjaga Keutuhan NKRI


NKRI

Homeland atau kesatuan Republik Indonesia memiliki banyak makna, baik umum dan khusus, saat lampu Pasal 18, ayat 1 UUD 1945, salah satunya adalah "Republik Indonesia dibagi dalam beberapa daerah provinsi dibagi menjadi kabupaten dan kota serta memiliki pemerintahan daerah yang diatur oleh undang-undang "tujuan dari tanah yang didasarkan pada UUD 1945 adalah bahwa perlindungan seluruh bangsa Indonesia kehudupan mendidik bangsa, memajukan kesejahteraan umu, dan berpartisipasi dalam pembentukan tatanan dunia kebebasan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
Meskipun fungsi dari negara itu sendiri, yaitu; fungsi penyusunan konstitusi, pembentukan lembaga-lembaga negara, fungsi keadilan, pelaksanaan kemakmuran fungsi pemerintahan, perencanaan pembangunan tergantung pada negara, menetapkan anggaran, pendapatan dan pengeluaran, verifikasi tanggung jawab keuangan Negara, membuat peraturan dan aturan umum. Pertanyaannya adalah bagaimana untuk membantu kami menjaga integritas Republik di bangsa dan negara? Berikut adalah dua contoh;

1. Jangan lupa sejarah
Salah satu cara untuk menjaga integritas Republik masih selalu ingat kisah pahlawan dalam perjuangan untuk negara ini yang tidak terlupakan. Ada beberapa cara untuk selalu mengingat perjuangan mereka, satu adalah untuk membayar kunjungan ke tempat-tempat museum sejarah, atau ziarah ke makam pahlawan.
Dalam mempelajari sejarah, kita tahu betapa sulitnya kemerdekaan memenangkan negara kita di tangan penjajah sehingga kita akan lebih nasionalis dan patriotik dalam cinta bangsa kita.

2. Cinta Tanah Air
Cinta negara adalah bentuk tindakan untuk menjaga integritas Republik, tidak hanya dalam kata-kata tetapi juga melalui tindakan dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus bangga menjadi bangsa atau bagian dari Indonesia.

3. kesatuan Mempertahankan
Menjadi warga negara yang baik demi keutuhan Republik untuk menjaga persatuan dan kesatuan, misalnya dengan melakukan keluarga kesasama baik serta orang lain, tidak memfitnah dan mengadu dari sehingga hubungan dapat melanjutkan tanpa split. Khusus untuk siswa tetap mahasiswa cerdas mempertahankan kesatuan tanpa perkelahian, tawuran antara mahasiswa saat ini telah menjadi biasa dan dapat menyebabkan perpecahan.

4. Menghormati
Saling menghormati, baik tua dan teman sebaya dan lebih mudah daripada kita. Saling menghormati tidak perlu mempertimbangkan usia dan sebagainya.

5. Jadilah toleransi
Indonesia dikenal sebagai negara di mana berbagai keragaman budaya dan bahasa, selain agama yang berbeda. Menurut ideologi Pancasila sebagai bangsa dan prinsip pertama adalah "Ketuhanan yang Maha Esa" dari masing-masing warna Indonesia diberikan kebebasan Dala m agama apapun sesuai dengan keyakinan mereka.

Untuk ini kita akan sama-sama menjaga sikap toleransi wijen agama. Tidak perlu memarahi atau menghukum agama-agama lain, tidak perlu mengutuk kepercayaan orang lain, karena perbedaan kami sangat saling melengkapi yang menciptakan keindahan dalam toleransi.

6. Hindari obat
Mengapa harus menghindari obat? pengguna narkoba saat ini di Indonesia tidak hanya dapat diperoleh pada orang tua, namun sebagian besar remaja yang masih sekolah, hal ini tentunya sangat disayangkan.

Muda akan menjadi generasi berikutnya yang membanggakan, menandai prestasi untuk nama baik bangsa, daripada hal-hal yang sama sekali tidak perlu dan bisa menyakiti. Karena kehancuran suatu negara bisa dimulai dari kehancuran penerus bangsa.

7. Qurban Bersedia
Para pahlawan mantan negara kita siap untuk mengorbankan hidupnya untuk TERC

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Tips agar hidup lebih sehat