Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Bagaimana meningkatkan imunitas tubuh? Sebuah kekebalan tubuh yang kuat dapat melindungi Anda terhadap penyakit. ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan kekebalan dan banjir tubuh selama musim hujan,:

1. Makan makanan yang kaya vitamin C


Vitamin C sangat berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh
Seperti disebutkan di atas, salah satu cara untuk memperkuat tubuh selama musim hujan dan banjir adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C. Jika kebutuhan vitamin C harian Anda terpenuhi, akan dipertahankan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh Anda untuk penyakit tidak sensitif.

Salah satu jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah buah-buahan. Meskipun masyarakat umum lebih familiar dengan jeruk sebagai sumber vitamin C, sebenarnya ada berbagai buah-buahan juga kaya akan vitamin C, seperti jambu biji, pepaya, stroberi dan kiwi.

Bahkan, jambu biji mengandung vitamin C dua kali lebih jeruk. Makan buah dan jambu biji, Anda dapat makan secara langsung atau diminum sebagai jus, baik jus buatan sendiri atau jus dalam wadah siap minum. Akan lebih baik jika Anda makan sumber alami vitamin C, dan tanpa menambahkan terlalu banyak gula.
Kesehatan tetap terjaga selama musim hujan, disarankan untuk makan makanan yang kaya vitamin C karena sangat penting untuk menjaga imun dalam tubuh. Jika Anda seorang yang kuat kekebalan tubuh sistem, flu dan pilek tidak mudah menyerang Anda di musim hujan.

2. Makanlah makanan yang bergizi


Makan makanan yang mengandung diet seimbang. Mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian dalam jumlah yang cukup untuk membantu menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. istirahat yang cukup


Juga pastikan Anda beristirahat. Waktu tidur yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah sekitar 7-8 jam sehari. Mengenai anak-anak, waktu tidur adalah 10 jam atau lebih. Jadi pastikan tidur Anda harus diselesaikan oleh kesehatan dan keberlanjutan dipertahankan.

4. Olahraga teratur


Jangan musim hujan sebagai alasan untuk menjadi malas untuk berolahraga. Anda masih harus berolahraga secara teratur, karena kebiasaan baik, termasuk salah satu "kunci" dari kekebalan tubuh yang kuat.

5. Menjaga kebersihan pribadi


Agar tidak rentan terhadap penyakit ini, Anda juga perlu menjaga kebersihan diri yang baik. Cara terbaik adalah dengan membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, dan setelah batuk, bersin, Menghilangkan limbah, menggunakan kamar mandi atau mengganti popok.


Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Tips agar hidup lebih sehat